Dua Motor Honda Bekas Berharga Rp 7,1 Miliar

Dua Motor Honda Bekas Berharga Rp 7,1 Miliar



Sebuah dealer spesialis di Jepang menjual dua unit motor Honda bekas yang langka. Kedua motor ini dilepas dengan harga US$ 800.000 atau sekitar Rp 7,15 miliar.



Motor Honda apakah itu? Ternyata kedua motor ini adalah dua motor juara. Keduanya pernah merasakan menjadi juara balap motor dunia.

Kedua motor ini adalah dua motor yang digunakan oleh Freddie Spencer untuk memenangkan balapan. Motor pertama adalah Honda NS500 yang membawa Spencer menang dibalapan tahun 1983. Sementara satu lagi adalah NSR250 yang menjadi legenda di musim 1985.

Honda NS500 sendiri adalah sebuah motor yang istimewa karena dengan motor inilah duel antara Spencer dan sesama pembalap Amerika Kenny Roberts terjadi. Dan pertarungan di tahun 1983 ini pun bagi banyak orang merupakan salah satu duel paling epik di balap motor Grand Prix sejak pertarungan antara Mike Hailwood dan Giacomo Agostini di tahun 1967.

Kedua motor yang hampir tak ternilai ini sekarang dimiliki oleh seorang pria yang tidak ingin disebutkan namanya. Pria tersebut seperti detikOto kutip dari Visor Down, Senin (14/2) mengungkapkan bagaimana cara dia mendapat motor berharga tersebut.

Cara mendapatkan motor ini sungguh ironis, Spencer dikatakan sang pemilik memiliki hutang ke dia dan motor ini menjadi jaminan hutang tersebut.

Spencer menurut sang pemilik tidak bisa membayar hingga ke tenggat waktu yang telah disepakati. Adapun alasan Spencer berhutang ketika itu adalah untuk membayar pendidikan anak-anaknya. Sungguh ironis bahwa dia harus kehilangan motor kesayangan nya demi menutupi hutang hutangnya tersebut dan kehilangan sebuah sepeda motor yang kini berharga ditaksir dengan harga kurang lebih 7,1 milyar rupiah.