Klik Icon WhatsApp untuk Order

DAFTAR LIST SERVICE RUTIN HONDA BEAT FI

DAFTAR LIST SERVICE RUTIN HONDA BEAT FI

Service rutin motor honda beat fi
Servis rutin wajib hukumnya buat riders yang emang care ama tunganggannya. Nah kali ini kita bakal bahas salah satu idola PT AHM, yakni Honda BeAT PGM-FI yang penjualannya termasuk paling ngehits.

Normalnya perawatan berkala Honda BeAT PGM-FI kayak servis dan ganti oli mesin kudunya tiap 4.000 km atau 4 bulan dengan 24 item pengecekan. Detailnya kayak pengecekan saluran bensin, filter bensin, cara kerja selongsong gas di tangan, filter udara, pernafasan crankcase, busi, jarak renggang klep, oli mesin, saringan kasa oli mesin, putaran stasioner, belt CVT, oli transmisi, minyak rem, keausan kampas rem, sistem rem secara keseluruhan, switch lampu rem, cara kerja brake lock, arah sinar lampu, keausan kampas kopling, standar samping, suspensi, baut dan mur, roda, ban, dan bearing kepala kemudi.

Pas montir lagi ngecek, mereka biasanya mastiin nggak ada kebocoran di saluran bensin dengan aliran minimumnya adalah 98 cm kubik/ 10 detik. Jarak renggang klep juga harus kerenggangannya 0,16 mm ± 0,02 mm.

Yang nggak kalah penting buat dicek adalah filter udara. Wajib dibersiin lebih sering kalau brosis demen riding di daerah berdebu atau basah. Idealnya, filter udara diganti tiap 16.000 km atau bisa aja lebih cepat, tergantung kondisi.

Buat oli mesin, ganti tiap servis atau 4.000 km. Nah kalau oli transmisi cukup tiap 8.000 km aja. Part lain yang juga harus diganti adalah busi, tiap 8.000 km. Buat detailnya, nih penjelasannya.
1 tahun / 12.000 km

Belum banyak komponen yang harus diganti, paling ganti oli mesin dan busi, sisanya cuman pengecekan standar.
2 tahun / 24.000 km

Komponen yang wajib busi, oli mesin, drive belt dan oli transmisi. Estimasi biaya sekitar Rp 209.000 diluar ongkos servis
3 tahun / 32.000 km

Cuman ganti oli mesin karena komponen lainnya sesuai interval yang di atas.
DEALER MOTOR HONDA BANDUNG
MERDEKA MOTOR
JL.RAYA CIBIRU NO.211
CASH/KREDIT
HARGA PROMO DISKON 2016
CICILAN ANGSURAN MURAH
PRICELIST BROSUR TERBARU

SALES MARKETING HUBUNGI : 
KANG INDRA
0813-2006-8488
PIN : 5A80835D