AHM Rilis New Honda BeAT 2011

AHM Rilis New Honda BeAT 2011

PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali tahun 2011 ini dengan meluncurkan produk terbarunya. Kali ini perusahaan meluncurkan Honda BeAT dengan tampilan baru yang membuatnya terlihat lebih sytlish dan ekspresif untuk memenuhi keinginan konsumen.

Trend pertumbuhan pasar sepeda motor berkembang sangat pesat. AHM berhasil mengakhiri tahun 2010 dengan membukukan penjualan sebanyak 3.416.049 unit atau sekitar 46,3% pangsa pasar. Honda BeAT menyumbangkan sekitar 20,8% terhadap total penjualan sepanjang tahun lalu.

Honda Beat Karbu 2011
Pertumbuhan penjualan motor yang tinggi ini juga diikuti oleh melonjaknya permintaan jenis motor skutik. Pada 2006 saat pertama kali AHM masuk ke segmen ini, pangsa pasar skutik di pasar motor nasional mencapai 8,30% atau 371.166 unit. Dalam kurun waktu empat tahun, pangsa pasarnya melambung menjadi 45,64% atau 3.376.536 unit pada 2010 (ytd Desember 2010).


Penjualan skutik Honda pun juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Pada awal kehadirannya di tahun 2006, pangsa pasar Honda di segmen skutik hanya 19,9% atau 74.183 unit. Seiring komitmen perusahaan untuk menggarap pasar skutik, pangsa pasarnya pun terus membesar. Dalam kurun 4 tahun, pangsa pasar Honda di segmen skutik melambung menjadi 45,3% atau 1.551.386 unit (ytd Desember 2010). Sekitar 45,8% dari total penjualan skutik Honda tahun lalu merupakan kontribusi Honda BeAT.

Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja, di awal tahun ini AHM membekali Honda BeAT dengan warna dan tampilan striping baru ini sehingga penampilannya lebih stylish. Skutik ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Hal ini membuatnya nyaman dan lincah dipakai untuk menembus kemacetan lalu lintas.

Honda BeAT juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

Dengan beragam fitur tersebut, pada awal kehadirannya Honda BeAT diterima dengan baik di kalangan remaja. Dalam perkembangannya, orang dewasa yang berjiwa muda juga mulai tertarik untuk menggunakannya. Karena itu, dengan cepat penjualannya terdongkrak hingga dapat mencapai 1 juta unit dalam waktu 2 tahun. Bahkan penjualan skutik yang diluncurkan pertama kali pada Juni 2008 ini sudah mencapai 1.353.886 unit pada akhir 2010.

“Penjualan Honda BeAT yang cukup tinggi ini menggambarkan produk kami diterima baik oleh masyarakat. Kami berharap perubahan warna dan striping baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda” ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata.

Honda BeAT dengan warna striping baru yang ekspresif ini akan dipasarkan mulai Januari 2011, hadir dengan 5 pilihan warna yang ceria, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue dan Pop Pink. Dipasarkan dengan harga Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari / Spoke Wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing / Cast Wheel (on the road Jakarta). AHM menargetkan penjualan Honda BeAT di tahun 2011 ini dapat mencapai 1 juta unit.