Klik Icon WhatsApp untuk Order

HONDA CBR 250RR DIUJI MARC MARQUEZ

HONDA CBR 250RR DIUJI MARC MARQUEZ

Honda CBR 250RR test ride marq marquez


promomotorhonda.net - Pada tanggal 25 Oktober 2016 Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez mengunjungi Indonesia guna memenuhi undangan dari PT.Astra Honda Motor dan menguji ketangguhan dan performa dari sepeda motor terbaru keluaran AHM yaitu All New CBR 250RR. Dalam kesempatan ini Marc Marquez juga memberikan coaching clinic kepada pebalap muda didikan dari AHRS (Astra Honda Racing School) untuk berbagi ilmu seputar dunia balapan dengan mengajarkan teknik dan posisi berkendara yang baik ketika balapan kepada 16 peserta didik AHRS.

Selain untuk memenuhi undangan dari AHM, kedatangan Marc Marquez ke Indonesia kali ini digunakan untuk menyapa para penggemar dari pebalap usia 23 tahun ini yang telah merengkuh gelar juara dunia sebanyak 5 kali yang telah dipastikan seusai menjalani seri di sirkuit Motegi Jepang dan menjadi Juara Dunia MotoGP tahun 2016. Meskipun pada seri terakhir kemarin di Philip Island Australia, Marc Marquez gagal finis dikarenakan mengalami crash dan terjatuh pada 9 Lap terakhir, akan tetapi kejadian tersebut tidak mengurangi moment selebrasi kemenangan juara bersama para fans nya di Indonesia.

Inti dari kunjungan Marc dalam acara kali ini adalah untuk mempromosikan produk terbaru All New Honda CBR 250RR dan mengapresiasi para customer yang telah melakukan pemesanan Indent untuk dapat Meet And Greet bersama rider dari Repsol Honda Team dan mendapatkan kesempatan untuk menguji sepeda motor prototype Honda RC213V-S versi jalan raya yang dilaksanakan 1 hari sebelumnya . Seharusnya dijadwalkan acara ini dihadiri oleh Duo Rider Repsol Honda Team Marc Marquez dan Dani Pedrosa, namun Pedrosa batal hadir dikarenakan mengalami cedera pada sesi Latihan di seri GP Jepang lalu dan sedang menjalani operasi penyembuhan.

Lalu apa tanggapan dari sang juara dunia motogp 2016 Marc Marquez mengenai produk teranyar Honda CBR 250RR ini ? Marq tampak kagum dengan desain dan tampilan dari sepeda motor yang akan di produksi massal mulai bulan November 2016 di Pabrik AHM Karawang Jawa Barat ini. Marq menguji CBR 250RR ini dengan mengelilingi sirkuit sentul dengan 7 putaran, dan pada 3 putaran terakhir pebalap muda Astra Honda Racing Team ( AHRT ) Dimas Ekky mendapat kesempatan untuk test ride bersama dengan juara dunia motoGP 2016 tersebut.

Menurut Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT.AHM, dengan kehadiran Juara Dunia Marc Marquez ke Tanah Air adalah untuk memberikan apresiasi terhadap tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap gelaran MotoGP.

“Penggemar MotoGP di Indonesia termasuk ketiga terbesar di dunia. Masyarakat Indonesia sangat antusias dengan olahraga balap ini. Di sini (Indonesia) bukan penggemar pasif melainkan penggemar aktif,” kata Margono kepada media di Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

“Kami ingin mewujudkan mimpi para penggemar dan pecinta MotoGP untuk dapat bertemu langsung sekaligus menyaksikan bagaimana idola mereka beraksi memacu sepedamotor sport terbaru Honda CBR250RR,” lanjut Margono.

Di dalam kesempatan itu pula, PT.AHM secara resmi mengumumkan Spesifikasi Resmi dari All New Honda CBR 250RR ini. Meskipun produk ini sudah diperkenalkan pada Bulan Juli 2016 lalu, namun ternyata pihak AHM baru mengumumkan spesifikasi resmi nya bersamaan dengan kunjungan Marquez ke Indonesia.

All New Honda CBR 250RR dibekali mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled ( pendingin mesin cairan ), 4-stroke, DOHC 8-valve, pararel twin cylinder. All New Honda CBR250RR diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 36,3 tk @12.500 rpm dan torsi puncak 22,5 Nm @10.500 rpm.

Honda CBR 250RR ini menggunakan rangka teralis Diamond Trust Frame dan mesin kompak terbaru dengan berat kosong 165 kg untuk tipe standar dan 168 kg untuk type ABS (anti-lock braking system), dan mempunyai akselerasi 0-200 m dalam 8,65 detik dengan kecepatan puncak hingga 170 kpj.

Mengenai Harga Resmi dari All New Honda CBR 250RR ini, menurut Margono Tanuwijaya akan dirilis secepatnya bulan November 2016. Selama ini baru angka perkiraan atau estimasi saja yaitu di angka 63-68 juta untuk type Non ABS / STD, dan menurut jadwal, distribusi unit akan dimulai pada awal tahun 2017 untuk customer yang telah melakukan booking fee indent dengan membayar tanda jadi sebesar Rp.5.000.000 semenjak dari perkenalan di bulan juli 2016 lalu. Dan tercatat untuk wilayah Jawa Barat sendiri, menurut data yang diperoleh dari Main Dealer wilayah Jawa Barat, sampai pada akhir Oktober ini sudah tercatat sekitar 511 customer yang telah indent dan masuk antrian untuk menjadi prioritas pengiriman unit Honda All New CBR 250RR ini.