Klik Icon WhatsApp untuk Order

Honda CBR 250

Honda CBR 250


Honda CBR 250 2011


MerdekaMotor211.com - Siapa yang tak kenal Honda CBR250R ?
Pabrikan motor terbesar didunia Honda Motor, berniat memboyong motor paling anyarnya ke Indonesia, yakni CBR 250cc. Tetapi ASTRA sedang mempelajari potensi pasar motor di Indonesia. Jika bagus, ASTRA Motor Indonesia berencana merakit langsung CBR 250cc di Indonesia.

Sejarah panjang motor sport full fairing andalan pabrikan kepak sayap Honda ini, memang tidak bisa dianggap remeh, semenjak mulai populer pada periode tahun 1987 an, Honda CBR series terus berevolusi dengan keluarnya beberapa produk CBR series seperti CBR600F, CBR250R, dan CBR1000F, Honda CBR Series mulai masuk pasar sepeda motor sport Asia Tenggara dimulai pada tahun 2002 an.


Pada tahun 2010 ini, Honda CBR250R akan diusung dengan sistem pembakaran PGM FI, yang akan meramaikan pasar motor sport di Indonesia. Hal ini pun diungkapkan oleh jajaran direksi dari PT.Astra Honda Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merk dari Honda.
“Kalau ditanya, pasti ada rencana ke arah itu,” kata Wakil Direktur Utama Astra Honda Motor, Johannes Loman, dalam workshop Grup Astra di Lembang, Jumat-Sabtu, 15-16 Oktober 2010.
Selama ini, Astra Honda Motor sedang fokus mengembangkan motor yang efisien tapi memiliki tenaga maksimal. Sedangkan untuk jangka pendek, Honda akan mengembangkan produk motor skutik. “Penjualan motor skutik di Indonesia mencapai 57 persen,” ujarnya.

Dengan hadirnya produk Honda CBR 250R ini, jajaran AHM berharap akan mendongkrak penjualan dari motor sport line up produk mereka. Terlebih lagi melihat trend dari pemakaian dan penggunaan motor sport yang tengah marak bagi pengguna sepeda motor di kawasan asia tenggara khususnya di negara Indonesia.

Honda CBR250R hadir dengan menawarkan mesin berkapasitas 250cc. Seperti model-model CBR sebelumnya, CBR250R tetap mengedepankan kualitas performa mesin, dinamika kendali yang mudah dan tak tertandingi.

CBR250R edisi terbaru 2011 merupakan jawaban dari permintaan pasar di seluruh dunia. Sementara kebanyakan kelas 250 mengusung mesin dua-silinder, CBR250R justru muncul dengan kekuatan satu-silinder berpendingin cair dengan kapasitas 249,4cc. Mesin ini 4-katup DOHC ini sangat efisien karena ikut mengusung teknologi suplai bahan bakar injeksi PGM-FI. Seperti semua mesin di keluarga CBR, CBR250R dibekali teknologi terkini dari Honda, yaitu PGM-FI, sebuah sistem injeksi bahan bakar dengan kontrol elektronik. Ditemani sistem ECU (Electronic Control Unit), sistem pengapian menjadi lebih terukur karena bisa diatur sesuai jumlah pasokan bahan bakar yang masuk.

Sementara guna menjamin penghematan biaya perawatan, CBR250R menempatkan saringan bahan bakar eksternal agar sistem PGM-FI bisa bertahan jauh lebih lama.

Kesimpulan, kehadiran dari Honda CBR250R semakin memperkuat line up dari produk sepeda motor Honda yang kedepannya diharapkan mampu mempertahankan dan terus membesarkan nama Honda menjadi produk paling diminati oleh masyarakat Indonesia.