HONDA PCX ( Personal Comfort Xallon )

HONDA PCX ( Personal Comfort  Xallon )

Maxi-skuter 125cc yang mengurangi konsumsi bahan bakar (fuel saver) diproduksi pertama di thailand, PCX 125i dilengkapi dengan CV Honda terbaru-Matic (V-belt transmisi variabel) dan Honda PCX 125i adalah motor Hybrid (percepatan dari 0km/h diaktifkan oleh elektrik motor) yang mengirit bahan bakar. Tampilan keseluruhan dari Honda PCX skuter memiliki smart, terlihat mewah dan salah satu skuter yang lebih besar Honda.

Harga tidak diketahui dengan pasti, tetapi beberapa orang yang mengatakan tidak akan jauh dengan harga Honda Blade. Honda PCX Baru diciptakan untuk pengendara yang menginginkan kompak, Ekonomis, keuntungan dari skuter 125cc ini adalah modern, modis terlihat seperti matic yang bermesin besar. Dalam setiap aspek, mulai dari kebisingan yang rendah, emisi rendah yang mudah operasi untuk penanganan dan gambar kontemporer, Honda PCX dirancang sebagai motor praktis, cepat dan menyenangkan mengendarainya, banyak yang mengatakan bahwa matic ini akan segera hadir di Indonesia, kita tunggu saja apa nama besar untuk motor ini disini, apakah tetap dengan nama PCX atau yang lain.


Honda PCX Personal Comfort Xallon
FITUR HONDA PCX 125:

Fitur honda PCX


* Honda CV-Matic terbaru, Honda PCX juga Honda skuter pertama yang dilengkapi dengan Honda CV-Matic baru, desain yang diandalkan adalah V-belt transmisi, yang menawarkan kemudahan transmisi tanpa kehilangan energi yang tidak perlu.


* Electric Starter, Selain itu, PCX akan menjadi pertama di dunia model 125 cc yang akan dilengkapi dengan starter ACG yang menggabungkan cell motor dan generator arus bolak-balik dan membantu mencapai ukuran mesin kompak dan pengurangan secara signifikan kebisingan saat mesin di-strater. Honda PCX dilengkapi dengan starter listrik, yang terbaru dirancang ulang PGM-FI sistem (injeksi bahan bakar) akan mendukung PCX 125i dalam segala cuaca, kelembaban dan temperatur, meskipun ada kick starter, hanya di jika anda lupa untuk mematikan lampu sehingga aki anda soak. Seperti kebanyakan Honda, PCX dilengkapi dengan penutup slot kunci untuk perlindungan yang lebih baik terhadap pencurian.

* Start-Stop System, "idling stop systemi," yang secara otomatis menghentikan mesin ketika motor berhenti sementara, diadopsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar (kecuali untuk model Amerika.) Selain itu, PCX sesuai dengan Standar Emisi, di samping saat ini standar emisi gas buang di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat dengan Honda (PGM-FI ) dan perangkat katalis (katalisator) diinstal di knalpot.

* CBS (Combined Brake System), semua model PCX akan dilengkapi dengan CBS (Combined Brake System untuk roda depan dan belakang) yang membantu mencapai performa pengereman stabil. Sistem komunikasi memutuskan pengikat siaga hidrolik dengan 3 piston sistem rem struktur PCX baru. Perusahaan dapat membeli sistem rem hidrolik. Yang datang dengan 3 silinder. Yang digunakan untuk pertama kalinya di Thailand. mungkin sama dengan standar keselamatan Eropa.

* Anti-Theft Alarm System, Anti-Theft Alarm System dengan sistem alarm remote control. Dibangun pada standar baru sistem anti pencurian yang terintegrasi Dengan sepeda motor. Mengirim sistem suara dan alarm dengan segera. Ketika kendaraan bergerak atau ada getaran.

* kaca depan skuter berwarna gelap memberikan citra modern serta menyediakan perlindungan angin untuk pengendara. Mengintegrasikan kontur yang ramping sempurna bagian depan.

* dual desain lampu, ramping, miring ke atas-indikator, memberikan depan tampak eksklusif.

* High-Tech panel instrumen, memiliki jarum speedometer yang dial di mesin, Kokpit ini juga dilengkapi dengan switch indikator inovatif untuk mesin Idle Stop, indikator bahan bakar dan praktis mudah dibaca , menambah kendaraan merasa modern.

* Menggabungkan tinggi jok rendah dan panjang, luasnya pijakan kaki menciptakan aman dan santai, melengkapi perjalanan merasa bahwa performa yang halus. Jok yang nyaman menggabungkan kembali dukungan bagi pengendara dan daerah boncengan sepeda motor yang murah hati.

* Bagasi Di bawah jok, kompartemen penyimpanan yang dikunci dapat menyimpan helm full-face dengan ruangan untuk cadangan.

* kotak sarung tangan yang nyaman disediakan di bagian depan. Jika lebih banyak ruang penyimpanan yang diperlukan, pembawa belakang juga dapat membawa opsional 26-liter top box.


Fitur honda PCX


MESIN:

* beroperasi dengan halus, mulus dan tidak berisik.
* Dengan ringan, kompak konfigurasi SOHC, powerful, akselerasi yang cepat.
* Ini juga mengintegrasikan sistem pendingin cairan (liquid cooling system) dengan radiator dibangun ke dalam mesin untuk ukuran kompak dan ringan.
* Memiliki fitur Mesin Honda PGM-FI sistem injeksi bahan bakar yang menjamin mulus, daya pengiriman melalui kelancaran V-belt transmisi, sementara juga mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar.
* Honda PCX yang mengesankan 46 kilometer per liter dengan Idle Stop, yang berarti memberikan kesempatan perjalanan walau jarak ke SPBU yang agak jauh untuk mengisi dengan tangki 6,2 liter.
* Mesin efisiensi Bahan bakar yang didukung dengan penambahan Idle Stop inovatif Switch, yang pertama bagi Honda. Idle Stop berfungsi Ketika ini diaktifkan, mesin akan secara otomatis berhenti berjalan setelah 3 detik dari idle. Kemudian kembali dimulai ketika grip gas dipelintir. Idle Stop modus diaktifkan atau dinonaktifkan melalui tombol yang nyaman stang di sebelah kanan, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar lain 5%.
* Pemutar gas pada Honda PCX benar-benar komputerisasi/elektronik kontrol, tidak seperti karburator motor/skuter di mana gerakan pergelangan tangan benar-benar membuka sesuatu mekanik dalam karburator. Untuk Honda PCX sepenuhnya dikuasai komputer, tidak dengan membuka atau menutup mekanik ketika Anda membuka throttle/gas, Sebuah sensor elektronik yang mencatat posisi throttle dan sinyal ECU, ECU mengontrol bahan bakar injeksi dan Alternatif-Current Cell starter-motor yang cukup kuat untuk menghidupkan mesin sebelum Anda dapat melihat itu sebenarnya - memang sangat sulit mendengar bahwa mesin restart karena motor starter luar biasa dengan tanpa suara.

SASIS:

* Honda PCX berbasis pipa baja tubular rangka Underbone. Melengkapi jok rendah dan area pijakan kaki diperluas, wheelbase 1.305 mm menciptakan rasa mudah, stabil keseimbangan. radius berputar yang pendek, mengurangi ketatnya ruang manuver .
* High quality 14" ban menambah nyaman perjalanan. lima spoke cast roda aluminium dihentikan oleh rem dengan kehalusan Combined Brake System. Sistem ini menyetarakan kekuatan secara efektif diterapkan ke depan 220mm disc brake dan rem drum tromol yang kokoh di belakang, memberi kemulusan, progresif pengereman yang menambah stabilitas dan meningkatkan kepercayaan diri.
* Sistem suspensi yang dikembangkan untuk kemudahan pengontrolan dan kenyamanan halus. Sebuah responsif a 31mm teleskopik garpu depan dan swingarm unit sesuai dengan dual shock suspensi belakang bergabung untuk memastikannya stabil, empuk.

-baru dikembangkan dengan minim gesekan
-Liquid cooled, 4-stroke, single-silinder mesin 125 cc,
-Fuel Injection
-124.9cc
-13.5PS @ 9000rpm
-9.5Kw
-11.10Nm @ 7000rpm
-125kg (berat kering)
-6.2L (kapasitas bahan bakar)
-bahan bakar yang sangat baik ekonomi mencapai sekitar 50km/liter (ECE 40 MODE).

Varian warna HONDA PCX 125i :

-Black Nighthawk
-Silverstone Metallic
-Goldbullion Metallic

Dengan sasaran anak muda. Bentuknya panjang, rendah dan bulat bagian depan memberi gaya yang unik dan ekspresi kemewahan dinamis. Namun, skuter 125 mencakup berbagai peralatan keselamatan dan kenyamanan: double optical light, jok rendah , langkah panjang, bagasi besar di bawah kursi, kotak sarung tangan, instrumentasi penuh pada papan angka. semuanya bertujuan untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

(source: dari berbagai sumber)